Jajanan Yang Menyebabkan Penyakit Liver

By | February 27, 2017

Salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan manusia salah satunya adalah faktor makanan. Umur manusia kini semakin pendek kemungkinan disebabkan oleh perubahan makanan, kebiasaan, dan kondisi lingkungan. Sekarang usia rata-rata manusia adalah 60 thn lebih, sedangkan pada jaman dulu manusia banyak usinya yang mencapai 100 thn, bahkan lebih. Diperkirangan orang-orang jaman dahulu sering mengkonsumsi makanan-makanan alami, lebih banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dsb. Tidak seperti sekarang kebanyakan orang mengkonsumsi makanan serba instan, dan makanan sinstetis berbahan kimia.

jajanan berlemakSelain itu banyak faktor yang menyebkan kesehatan pada jam ini tidak baik, orang semakin malas berolahragra karena kini sudah di lumrah kendaraan bermotor. Jadi anda harus memperhatikan jajanan anda ataupun jajanan anak anda, sebab bila salah jajanan maka akan menyebabkan penyakit liver ketika dewasa. Jajanan Yang Menyebabkan Penyakit Liver ketika dewasa kini banyak menyebar terutama pada jananan anak-anak, tentunya anda harus mengetahui informasi ini supaya anak anda menjadi lebih sehat. Berikut ini adalah jananan yang dapat menyebabkan penyakit liver ketika anak dewasa nanti :

  • Minuman bersoda, minuman bersoda dapat merusak liver anda, soda juga tidak baik untuk ginjal.
  • Makanan junk food, makanan yang tinggi akan karbo dan rendah akan nutrisi, rendah gizi, dan rendah serat.
  • Makanan tinggi lemak, gula, dan garam.

Bila jajanan seperti di atas di konsumsi oleh anak sejak kecil maka resiko anak terkena penyakit liver saat dewasanya akan sangat besar. Memperhatikan jajanan anak dan mengajarkan pola hidung yang sehat sejak dini itu sangatlah penting. Jajanan anak juga bisa berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya, jadi kita harus memberikan yang terbaik, berikanlah anak jajanan sehat, yang kaya akan vitamin, dan serat juga rendah gula ataupun garam.

artikel lainnya :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *